Senin, 17 Oktober 2011

Hargai sebuah Musik

   Musik. Apa kau tahu apa makna dari “musik”? ya, Musik adalah sebuah cerita terangkum dalam melodi yang menceritakan kisah sang pencipta, kau bisa memainkannya sewaktu-waktu, dimanapun kau berada, dan dalam situasi apapun. Kau bisa memainkannya waktu kau sedang belajar, menunggu seseorang, atau bahkan ketika kau sedang frustasi. Karena percayalah, musik adalah “moodbooster” paling ampuh untuk mendongkrak mood kita. Karena dalam musik tersimpan kekuatan tersendiri yang memberi kita semangat baru untuk melakukan sesuatu hal.

  
Akhir-akhir ini, Musik bukan lagi dianggap untuk dinikmati saja, tetapi ada beberapa oknum yang tak bertanggungjawab yang memperalat “musik” dengan membajak, menduplikat dan memperjualbelikan secara illegal untuk memperoleh keuntungan sendiri. Apa ini benar? Apa ini tindakan yang wajib dicontoh? cobalah kau merenung sesaat, bayangkan dari sudut pandang lain, bila kau menjadi si pencipta lagu itu. kau telah menciptakan sebuah lirik-lirik indah mengalir lembut dalam not melodi; seakan-akan mereka mengajakmu bernyanyi, bayangkan masterpiece indahmu diambil tanpa izin oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab ini. Coba bayangkan dari sudut pandang lain dan kau akan mengerti.

So, what must I do? tenang, baca aturan berikut:
1. Jangan membeli DVD/CD bajakan
2. Jangan menduplikat, memperbanyak, dan memperjualbelikan lagu tanpa seizinan pihak berwenang
3. mudah bukan?

   semakin maraknya proses berbagi (sharing) di dunia maya, mulai dari file, gambar, lagu, dll yang tak bertanggungjawab ini, kita tak perlu khawatir, karena ada portal yang concern dan peduli akan HAKI atau Hak Kekayaan Intelektual di bidang musik, http://www.melon.co.id/ . dengan berpartisipasi dalam program ini, kau akan mengambil langkag tepat dalam mengapresiasikan dan menghargai karya seni musik si Pencipta. tak perlu risau, karena kau akan menemukan semua hal yang kau inginkan dalam dunia musik.

   Dan juga, jangan lupa untuk mengunjungi website yang peduli akan HAKI dengan menyalurkan aspirasi berisi kumpulan cerita dan artikel, http://www.sarikata.com/ . dan kau akan membuka sisi baru dunia yang tak terbatas.

   So guys, apa kau tertantang untuk melakukan semua ini?

Posting Komentar

Bagaimana menurutmu?

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search